Kamis, 10 April 2008

Ketertarikanku pada Drupal

Ketika salah satu pelanggan RT/RW-net bertanya: "Pak sudah ada websitenya belum?"
Wah, harus segera bikin website nih.
Mulailah kasak-kusuk, tanya sana tanya sini, cari sana cari sini.

Joomla, ini referensi CMS pertama yang saya dapat dan saya pelajari.
Saat cari-cari buku tentang Joomla, eh dapetnya malah Mambo.
Ya sudah saya pelajari sekalian saja, kebetulan CDnya desertakan dalam buku.

Joomla dan Mambo mirip, mungkin karena mereka masih saudara dekat.
Tetap saya pakai Joomla dan Mambo sebagai acuan saja.

Lho... pakai Drupal atau Joomla....?

Begini ceritanya:
Saat akan hosting, saya melihat ada Drupal.
Space yang dibutuhkan Drupal tidak sebanyak Joomla, wah lebih langsing, hemat tempat nih.
Seperti apa sih Drupal itu?
Saya coba cari refernsi dan pelajari, ternyata hati ini lebih cocok untuk memakai Drupal.

Akhirnya terjalinlah hubungan kami dan lahirlah http://www.6164net.com

Tidak ada komentar: