Rabu, 26 Maret 2008

Belajar memulai

Hari ini saya belajar membuat blog.

Sudah sering mendengar informasi ini dan sudah coba melihat-lihat juga.
Selama ini hanya melihat dan membaca tapi tidak pernah ada keinginan untuk membuat blog sendiri. (Padahal disediakan gratis)

Apa yang harus saya perbuat?

Rasanya tidak adil kalau saya hanya mengambil manfaat dari tulisan orang lain sementara saya sendiri tidak memberikan tulisan bermanfaat bagi orang lain. (Pasif katanya...)

Tapi apa yang harus saya tulis?
Darimana saya harus mulai?
Bagaimana menyusunnya?

Orang tua dulu pernah bilang:
"Tidak ada kata terlambat buat belajar"
"Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali"
Berarti boleh juga dong "Lebih baik menulis dari pada tidak menulis"

Akhirnya terlintas dalam hati:
Tulislah apa yang kamu ingin saat kamu ingin.
Tulislah apa yang kamu tahu walau tidak tahu.
Tulislah apa adanya.
Apapun bentuknya.
Apapun tulisannya.
Apapun urutannya.
Apapun kata orang.
Tulis, tulis dan tulis.
Mungkin tulisanmu suatu saat akan bermanfaat bagi diri sendiri atau orang lain.
Dan akhirnya ...
saya bangga pernah menulis di blog ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setelah membaca ulang tulisan sendiri.
BANGGA?
Suatu pagi disalah satu acara keagamaan di televisi menyebutkan "Bangga adalah awal dari kesombongan"
Semoga bukan itu yang terjadi pada saya.